Tontowi/Liliyana Menangi Derbi Indonesia dalam Waktu 31 Menit

By Any Hidayati - Sabtu, 21 Juli 2018 | 14:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan tos saat membuat poin pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan tos saat membuat poin pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/7/2018).

Laga sesama ganda campuran Indonesia yang terjadi pada babak semifinal Singapore Open 2018, Sabtu (21/7/2018), akhirnya menjadi milik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana sukses menang atas Akbar Bintang Chayono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 26-24, 21-17 dalam waktu 31 menit di depan publik Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Catatan waktu ini sama persis dengan momen saat Tontowi/Liliyana menang atas Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wan (Hong Kong) di perempat final, Jumat (20/7/2018).

Pertandingan berlangsung ketat sejak gim pertama saat ganda campuran beda generasi ini tidak mengendurkan serangan sejak awal.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bahkan sempat unggul di awal laga hingga skor 7-4 sebelum Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Permainan ketat dan aksi kejar mengejar angka pun terjadi sepanjang separuh pertama gim hingga Akbar/Winny sukses unggul tipis 11-10 saat interval.

Persaingan ketat pun berlanjut selepas interval dan beberapa kali momen keunggulan Tontowi/Liliyana dirusak Akbar/Winny.

Mendekati akhir gim pertama pertandingan semakin sengit tatkala Akbar/Winny sukses menggagalkan game point pertama Tontowi/Liliyana dengan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Setting point berlangsung ketat karena dua game point Tontowi/Liliyana kembali diusik Akbar/Winny yang juga sempat unggul dua kali.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X