Sorotan Kejuaraan Dunia 2018 Tertuju pada Kento Momota

By Susi Lestari - Rabu, 25 Juli 2018 | 11:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, berpose di atas podium kampiun dengan medali emas yang dia raih sebagai juara turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, berpose di atas podium kampiun dengan medali emas yang dia raih sebagai juara turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

 Kejuaraan Dunia 2018 yang digelar di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus mendatang diprediksi bakal menyoroti pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Sejak melakukan comeback setelah vakum selama 15 bulan, Kento Momota terus menampilkan grafik permainan menanjak.

Dia bahkan sukses menjuarai dua turnamen besar yang sudah berlangsung pada kalender kompetisi tahun ini, Kejuaraan Asia 2018 dan Indonesia Open 2018.

(Baca Juga: Sosok Ini Curi Perhatian Banyak Orang Saat Ahsan/Hendra Sabet Gelar Juara Singapore Open 2018)

Pada Kejuaraan Asia 2018, Momota berhasil mengalahkan empat pemain top yakni Shi Yuqi (China), Chou Tien Chen (Taiwan), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Chen Long (China) dalam perjalanannya meraih gelar juara.

Sementara itu, pada Indonesia Open 2018, Momota tak cuma berhasil melakukan revans atas Lee Chong Wei yang mengalahkan dia pada laga final Malaysia Open 2018, tetapi juga sukses menundukkan pemain nomor satu dunia dari Denmark, Viktor Axelsen.

Kemenangan Momota atas Axelsen terjadi pada pertandingan final Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 8 Juli lalu.

Melalui kemenangan tersebut, Viktor Axelsen sampai berujar bahwa pemain nomor satu dunia saat ini ialah Kento Momota, bukan dia.

"Saya pikir, saat ini Kento adalah pemain nomor satu, dengan apa yang sudah dia tunjukkan selama beberapa bulan terakhir, bangkit dan mengalahkan semua pemain," ucap Axelsen yang dilansir Juara.net dari BWF.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.