Permainan Mulai Terbaca Lawan, Marcus/Kevin Diminta Susy Susanti untuk Perbaiki Diri

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Agustus 2018 | 13:18 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

 Kegagalan pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih gelar pada Kejuaraan Dunia 2018 turut disesali Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) Susy Susanti.

Menurut Susy Susanti, hasil perempat finalis pada Kejuaraan Dunia 2018 menjadi momentum yang tepat bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk melakukan evaluasi secara mendalam.

"Lawan-lawan sudah mempelajari permainan cepat mereka, saatnya Marcus/Kevin memperbaiki diri, tidak boleh lengah dan cepat puas," ucap Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Jadwal Final Kejuaraan Dunia 2018 - Adu Gengsi 2 Negara Asia Timur

"Marcus/Kevin harus fokus mengatur irama permainan mereka sejak awal dan berusaha agar pola mereka tidak mudah terbaca lawan," kata Susy lagi.

Misi meraih titel kampiun pada Kejuaraan Dunia 2018 milik Marcus/Kevin kandas setelah dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada babak perempat final.


Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang digelar di Nanjing, China, pada Kamis (2/8/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Pasangan berjulukan Minions itu kalah dua gim langsung dengan skor 19-21, 18-21 saat bentrok di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Jumat (3/5/2018).

Padahal, sebelum bertolak ke China, PP PBSI membidik satu gelar juara dunia dan salah satu yang mendapat beban untuk meraih titel itu ialah Marcus/Kevin.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.