TOPIK TERPOPULER
Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.
BWF
Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.

Li Junhui/Liu Yuchen Tak Sangka Bisa Jadi Juara Dunia Bulu Tangkis 2018

JUARA.NET - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berakhir pada Minggu (5/8/2018) masih menyisakan banyak cerita menarik yang patut untuk disimak.

Salah satunya perasaan tidak percaya dari pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen (China) yang akhirnya mampu menyabet gelar juara dunia 2018.

Tampil di depan publik sendiri, yaitu Nanjing Youth Olympic Stadium, Li/Liu mengaku tidak terlalu terbebani.

"Kami tidak tampil maksimal di awal tahun ini jadi kami tidak terlalu berharap lebih di sini," ujar Li Junhui seperti dikutip BolaSport.com dari BWF World Championships.

Tampil di depan publik sendiri menjadi salah satu faktor X yang membawa Li Junhui/Liu Yuchen berdiri di podium teratas Kejuaraan Dunia 2018.

"Kami tidak merasakan tekanan ketika bermain di depan publik sendiri. Kami justru terinspirasi berkat dukungan mereka," lanjut Li.

Pebulu tangkis berpostur jangkung ini mengatakan jika pertandingan final berlangsung sangat ketat dan akhirnya terbayar dengan gelar di tangan.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat ketat dan saya yakin para penonton sangat menikmati. Itu artinya semua kerja keras kami terbayar," kata Li Junhui.

Baca juga: Valentino Rossi Angkat Bicara perihal Situasi Pelik Maverick Vinales

Li/Liu sukses menjadi juara dunia 2018 setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-12, 21-19, pada partai final.

Ini juga menjadi gelar juara dunia pertama bagi Li Junhui/Liu Yuchen sejak bertanding di level senior.

Usai Kejuaraan Dunia 2018, Li/Liu diperkirakan akan menjadi salah satu delegasi China dalam gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September di Istora Senayan, Jakarta.

TOPIK :

Komentar