TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tampil pada Malaysia International Challenge.
THE STAR
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tampil pada Malaysia International Challenge.

Jika Dipercaya pada Asian Games 2018, Ganda Putra Malaysia Siap Buktikan Kualitas

JUARA.NET - Pasangan ganda putra muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menegaskan bahwa mereka akan siap jika diberi kesempatan untuk tampil pada Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dari 19 hingga 28 Agustus.

Pekan lalu, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengakui bahwa pihaknya telah mempertimbangkan untuk mengirim pasangan muda itu ke Jakarta setelah Chia/Soh tampil cemerlang pada Kejuaraan Dunia 2018.

Tampil untuk kali pertama, Chia/Soh menembus babak perempat final. Namun, mereka gagal melaju ke semifinal setelah disingkirkan Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Seandainya BAM memutuskan untuk mengirim Chia/Soh ke Jakarta, mereka harus mencoret salah satu dari dua pasangan ini yang sebelumnya terdaftar dalam skuat bulu tangkis Malaysia.

Mereka adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin.

"Kami selalu siap bermain di turnamen apa pun, termasuk Asian Games jika diberi kesempatan. Namun, untuk saat ini kami tidak ingin terlalu banyak berpikir, biarkan BAM memutuskan, "kata Aaron Chia seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

Aaron Chia/ Soh Wooi Yik  sebelumnya menerima tiket ke Kejuaraan Dunia sekitar seminggu sebelum turnamen dimulai, menyusul penarikan pasangan ganda putra lainnya.

Baca juga: BAM Jelaskan Perkembangan Terakhir Kondisi Lee Chong Wei

Dalam perjalanan menuju perempat final kejuaraan dunia, mereka mengalahkan Chung Eui-seok/ Kim Duk-young (Korea) pada babak pertama.

Selanjutnya mereka mengalahkan unggulan ke-12 Lee Jhe-huei/Lee Yang (Taiwan), 16-21, 21-18, 21-19 pada babak kedua, dan menumbangkan unggulan kedelapan asal Denmark, Kim Astrup /Anders Skaarup Rasmussen, 21-18, 21-16 pada babak ketiga.

Chia (21) dan Soh (20), masing-masing, menunjukkan ketahanan dan daya juang yang tinggi pada kejuaraan dunia seusai kalah 21-14, 24-22 pada perempat final dari Li/Liu.

"Secara keseluruhan, kami puas dengan penampilan kami di Kejuaraan Dunia kali ini karena kami berhasil membuat beberapa kejutan sebelum kalah di perempat final," kata Chia.

Baca juga: 5 Catatan dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China

"Pada perempat final kejuaraan dunia, kami menetapkan harapan kami terlalu tinggi yang memengaruhi fokus kami. Penampilan kami pada gim kedua sangat bagus, tetapi karena beberapa kesalahan menit terakhir, kami akhirnya kehilangan kesempatan," ujar Chia.

Chia/Soh saat ini sedang berada di Ho Chi Minh City untuk mengikuti Vietnam Open yang digelar 7-12 Agustus.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar