Ganda Putra Pastikan Emas di Tiga Asian Games Terakhir

By Bagas Reza Murti - Senin, 27 Agustus 2018 | 16:51 WIB
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad RIan Ardianto saat menghadapi Kim Won Ho/Seo Seung Jae pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad RIan Ardianto saat menghadapi Kim Won Ho/Seo Seung Jae pada babak 16 besar Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Dua wakil Indonesia di nomor ganda putra berhasil melaju ke final cabor bulu tangkis Asian Games 2018. Hal itu memastikan hat-trick emas di Asian Games.

Dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan emas dalam genggaman Indonesia usai saling mengalahkan lawan-lawannya di semifinal nomor perorangan di Istora Senayan, pada Senin (27/8/2018).

Pasangan Fajar/Rian berhasil mengandaskan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.

Sementara, pasangan Marcus/Kevin mengalahkan wakil Taiwan Lee Jhe-huei/Lee Yang dengan skor akhir 21-15, 20-22, dan 21-12.

(Baca juga: Fokus Lalu Muhammad Zohri Sempat Terganggu akibat Terkesima pada Manusia Tercepat di Asia)

Dengan hasil ini, akan terjadi All Indonesian Final di nomor ganda putra perorangan, sekaligus memastikan satu medali emas dalam genggaman Indonesia.


Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal bulu tangkis kategori perorangan nomor ganda putra Asian Games 2018.(BADMINTON INDONESIA)

Salah satu di antara pasangan Fajar/Rian atau Marcus/Kevin bakal meraih emas yang akan diperebutkan di partai final, Esok Selasa (28/8/2018).

Hal ini juga memastikan nomor ganda putra bakal meraih hat-trick emas di Asian Games 2018.

Di dua penyelenggaraan Asian Games sebelumnya, nomor ganda putra perorangan selalu mendapatkan emas.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.