Jonatan Christie, Asian Games 2018, dan Peran Penonton

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 28 Agustus 2018 | 19:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Antusiasme masyarakat terhadap Asian Games 2018, khususnya di Jakarta, terbilang tinggi. Hal itu dirasakan betul oleh pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Bagi Jonatan yang baru saja meraih medali emas nomor tunggal putra, Asian Games 2018 jelas berbeda ketimbang ajang single event seperti Indonesia Masters atau Indonesia Open.

Ia merasa animo masyarakat terhadap cabang olahraga bulu tangkis sangat tinggi. Hal itu diakui Jonatan sebagai penyemangatnya dalam bertanding.

"Multi-event memang sedikit berbeda dengan single event. Antusias penonton begitu luar biasa," ujar Jonatan pada sesi konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

"Ada masyarakat yang jarang nonton bulu tangkis, tetapi sekarang jadi tertarik karena Asian Games. Saya kira ini cukup menguntungkan. Mereka yang baru nonton jadi lebih mengerti bulu tangkis itu seperti apa," tutur dia.

(Baca juga: Dari Persib untuk Luis Milla)


Aksi pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, saat melakoni partai final bulu tangkis individu Asian Games 2018 melawan Chou Tien Chen (Taiwan) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).(FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, bulu tangkis memang jadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak menyedot penonton.

Warga masyarakat rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan tiket pertandingan bulu tangkis.

Mayoritas tribune di Istora Senayan pun selalu penuh setiap ada pebulu tangkis Indonesia yang tampil.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.