Gagal Sabet Emas, Fajar/Rian tetap Penuhi Janji Berangkatkan Orangtua Naik Haji

By Verdi Hendrawan - Selasa, 4 September 2018 | 11:03 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengembalikan kok dari lawan mereka, Manu Attri/Sumeeth Buss (India), pada laga partai keempat perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengembalikan kok dari lawan mereka, Manu Attri/Sumeeth Buss (India), pada laga partai keempat perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memang gagal menyabet medali emas di Asian Games 2018. Namun, keduanya tetap mampu memenuhi janji untuk memberangkatkan orangtua ke Tanah Suci.

Hal ini merupakan nazar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebelum melakoni laga final Asian Games 2018 lalu. Jika berhasil meraih medali emas, Fajar/Rian akan memberangkatkan orangtua mereka naik haji.

Tampil begitu cemerlang di partai final, ternyata Dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka. Mereka akhirnya takluk dari rekan sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Namun perjuangan Fajar/Rian ternyata mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Fajar/Rian mendapat bantuan pemberangkatan haji untuk orangtua mereka dari PT. Sido Muncul. Bonus ini diserahkan di sela kegiatan syuting iklan salah satu produk.

"Kami bersyukur karena banyak yang peduli walaupun kami dapat medali perak. Banyak yang support. Terima kasih banyak kepada semua yang sudah mendukung dan membantu kami sampai bisa memberangkatkan orangtua naik haji," kata Rian.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Jamin MotoGP 2019 Tak Akan Berlangsung Membosankan)

"Nggak menyangka kami dapat apresiasi sampai seperti ini. Meskipun nazar kami dapat emas, tapi dapat perak pun ternyata banyak yang bantu. Rezeki sudah Allah yang mengatur," tutur Fajar.

Orangtua Fajar, Asep Permana dan Yayah Warliah masing-masing mendapatkan bantuan senilai Rp. 50 juta. Sedangkan ibunda Rian, Umi Marwati, juga diberi bantuan dengan nilai yang sama.

"Mudah-mudahan bisa naik haji tahun depan, akan jadi ibadah haji pertama bagi orangtua saya. Nanti ada pihak yang bantu juga untuk pengurusan visanya," tambah Fajar.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.