Legenda Tan Joe Hok Menyebut Peran Besar Christian Hadinata

By Minggu, 9 September 2018 | 19:51 WIB
Tan Joe Hok (kiri) bersama Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto saat acara makan malam di markas PD Djarum, Kudus, Jawa Tengah (6/9/2018).
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPOT.COM
Tan Joe Hok (kiri) bersama Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto saat acara makan malam di markas PD Djarum, Kudus, Jawa Tengah (6/9/2018).

Tan Joe Hok dikenal sebagai legenda bulu tangkis Indonesia di tunggal putra.  Apa hubungannya dengan Christian Hadinata, legenda hidup ganda putra Indonesia?

Nama Tan Joe Hok, kini berusia 82 tahun, tak akan pernah lepas dari sejarah bulu tangkis. Pria kelahiran 11 Agustus 1937 itu merupakan atlet bulu tangkis pertama Indonesia yang menjuarai All England pada 1959.

Ketika itu, Tan Joe Hok mengalahkan rekan sendiri di final, yakni Ferry Sonneville.

Setelah Tan Joe Hok, barulah kejayaan tunggal putra di All England diteruskan oleh Rudi Hartono sejak 1968. Bahkan, tujuh tahun secara beruntun.

Namun, perhatian Tan Joe Hok ternyata tidak hanya kepada penerusnya di tunggal putra bulu tangkis Indonesia.

Ketika ditemui BolaSport.com di markas PB Djarum, Kudus, baru-baru ini, Tan Joe Hok menegaskan penghargaannya terhadap Christian Hadinata.

(Baca Juga: Ihsan Maulana Hanya Butuh 1 Gelar untuk Lepas Landas)

Katanya, "Indonesia harus berterima kasih kepada Christian Hadinata. Karena dialah gengsi ganda putra naik. Pemain bulu tangkis kita tidak melulu ingin berkonsentrasi di tunggal."


Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata.(APRELIA WULANSARI/TABLOID BOLA)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.