Tan Joe Hok Versus Christian Hadinata

By Senin, 10 September 2018 | 20:39 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata.
APRELIA WULANSARI/TABLOID BOLA
Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata.

Tan Joe Hok merupakan legenda hidup tunggal putra bulu tangkis Indonesia. Christian Hadinata tak kalah hebat sebagai pemain ganda, baik putra maupun campuran.

Prestasi brilian Tan Joe Hok dimulai sebagai pemain Indonesia pertama yang meraih gelar juara All England (1959). 

Juga atlet Indonesia pertama meraih medali emas sepanjang Asian Games (1962). Juga termasuk tim Piala Thomas yang pertama kali membawa pulang trofi juara ke Indonesia (1958).

Saat ini, Tan Joe Hok berusia 82 tahun. Bagaimana Christian Hadinata, pria berusia 68 tahun?

Sepanjang karier, Christian Hadinata memang dikenal sebagai pemain ganda Indonesia yang berprestasi, ganda putra dan campuran.

Ia selalu berprestasi dengan siapapun pasangannya, sejak Atik Jauhari, Ade Chandra, Boby Ertanto, Hadibowo, hingga Retno Kustiyah, Imelda Wiguna, dan Ivana Lie.

(Baca Juga: Ini 4 Pebulu Tangkis Terhebat di Dunia Versi Kevin Sanjaya)

Deretan keberhasilan Christian Hadinata dimulai sejak 1971 hingga 1986. Dari All England, Asian Games, hingga Kejuaraan Dunia dan Piala Thomas.

"Indonesia harus berterima kasih kepada Christian Hadinata," ujar Tan Joe Hok kepada BolaSport.com saat menikmati makan malam di markas PB Djarum, Kudus, beberapa waktu lalu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.