TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, mengembalikan kok ke arah Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, Senin (30/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, mengembalikan kok ke arah Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, Senin (30/7/2018).

Wahyu/Ade Juga Lolos ke Babak 16 Besar Japan Open 2018

JUARA.NET - Indonesia kembali berhasil menambah wakilnya pada babak 16 besar nomor ganda putra Japan Open 2018 melalui torehan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Tiket 16 besar Japan Open 2018 itu didapat setelah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso sukses mengalahkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-shue/Nyl Yakura.

Wahyu/Ade sukses memenangkan laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, dengan skor akhir 21-17, 15-21, 21-18 .

Pada awal gim pertama, Wahyu/Ade yang sempat tertinggal dua angka lebih mampu bangkit dengan mencetak empat poin beruntun.

Meski sempat kembali tertiggal pada kedudukan 6-7, ganda putra Indonesia ini berhasil membalikkan keadaan dan unggul 11-9 saat memasuki interval gim pertama.

Laga kembali seru saat Ho-shue/Yakura yang tertinggal 11-15 langsung mampu membalikkan keadaan dengan rangkaian lima poin beruntun yang mereka dapatkan.

Meski begitu, Wahyu/Ade berhasil kembali mengambil alih momentum dan membalas dengan lima poin berturut-turut.

Ganda putra Indonesia peringkat 24 BWF itu mampu merebut gim pertama dengan skor 21-17 setelah smash Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira gagal diantisipasi pasangan Kanada.

Baca Juga: Japan Open 2018 - Jadwal Tanding 8 Wakil Indonesia di Hari Kedua, Marcus/Kevin dkk Siap Berjuang untuk Dapat Tiket Babak Kedua

Memasuki gim berikutnya pertandingan kembali berjalan alot saat kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin hingga kedudukan 5-5.

Namun setelah itu Jason Anthony Ho-shue/Nyl Yakura mulai dapat mengendalikan jalannya pertandingan dan unggul 11-7 pada saat interval.

Meski Wahyu Nayaka /Ade terus berusaha untuk mengejar, tetapi nyatanya ganda putra peringkat 32 dunia ini mampu meredam laju poin wakil Indonesia.

Tekanan bertubi-tubi pun terus dilancarkan hingga akhirnya pengembalian tanggung dari Wahyu langsung di sambar Nyl Yakura yang sekaligus menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Baca Juga: Japan Open 2018 - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Lolos ke 16 Besar Usai Sukses Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Sama seperti awal-awal gim sebelumnya, pertandingan kembali berlangsung sengit saat kedua pasangan berbagi anka imbang pada kedudukan 4 sama.

Namun setelah itu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso mulai dapat mengendalikan jalannya laga sebelum mampu unggul 11-8 setelah bola pengembalian Nyl Yakura menyangkut di net.

Setelah berpindah sisi lapangan, usaha Ho-shue/Sakura untuk bangkit sempat membuahkan hasil saat papan skor menunjukkan angka 15-15.

Meski begitu, Wahyu/Ade dengan tenang mampu kembali unggul dan menjaga momentum kemenangan mereka.

Hingga akhirnya, penempatan bola yang cermat dari Ade Yusuf Santoso yang jatuh ke bidang permainan Jepang menutup gim ketiga dengan skor 21-18 sekaligus meyudahi pertandingan ini/

TOPIK :

Komentar