Absen 2 Tahun, Kento Momota Gugup Saat Tampil di Tanah Airnya

By Any Hidayati - Rabu, 12 September 2018 | 18:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, bereaksi saat memenangi laga atas Artem Pochtarov (Ukraina) pada  babak kesatu Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Minggu (5/8/2018).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, bereaksi saat memenangi laga atas Artem Pochtarov (Ukraina) pada babak kesatu Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Minggu (5/8/2018).

Turnamen Japan Open 2018 terasa seperti sebuah cerita anyar bagi perjalanan karier pebulu tangkis tungga putra Kento Momota.

Mengapa demikian? Turnamen bulu tangkis tertinggi di Jepang ini adalah ajang comeback Momota yang absen selama dua edisi Japan Open sebelumnya.

Momota yang terlibat skandal judi ilegal pada 2016 silam absen pada Japan 2016 karena sedang menjalani masa hukuman larangan bermain.

Dia juga kembali absen pada tahun berikutnya karena poin yang dikantongi Momota belum cukup untuk melangkah ke level turnamen yang saat itu masuk level superseries/premier.

Alhasil baru pada tahun 2018, Momota bisa mencicipi armosfer Japan Open dan bertanding di depan publik sendiri.

Tak heran jika Momota tidak bisa menutupi rasa gugup ketika memasuki arena pertandingan dan mendapat dukungan penuh dari para penonton.


Pebulu tangkis Jepang, Kenichi Tago (kiri) dan Kento Momota, menjawap pertanyaan seputar kasus pernjudian ilegal yang mereka lakukan, dalam konferensi pers di Tokyo, Jumat (8/4/2016). ( JIJI PRESS/AFP PHOTO )

"Saya merasa lebih gugup tetapi saya mendengar suara dukungan ketika memasuki lapangan. Jadi saya bisa bermain dengan gaya saya tanpa merasa gugup," ujar Momota seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Spirit.

Juara dunia 2018 ini bahkan mengungkapkan jika dirinya seperti pebulu tangkis yang baru saja melakoni debut pada ajang Japan Open.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.