Kento Momota Sukses Menangi Laga Sengit Kontra Viktor Axelsen

By Any Hidayati - Sabtu, 15 September 2018 | 14:51 WIB
Kento Momota (Jepang) ketika tampil di babak 32 besar Japan Open 2018, Selasa (11/9/2018), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.
badspi.jp
Kento Momota (Jepang) ketika tampil di babak 32 besar Japan Open 2018, Selasa (11/9/2018), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

 Pertarungan pebulu tangkis tunggal putra Kento Momota (Jepang) kontra Viktor Axelsen (Denmark) menjadi salah satu laga semifinal yang paling ditunggu di Japan Open 2018 pada Sabtu (15/9/2018).

Pasalnya, pertandingan ini merupakan pertemuan dua tunggal putra yang sama-sama berstatus juara dunia. Axelsen adalah Juara Dunia 2017, sedangkan Momota Juara Dunia 2018.

Momota sukses mengakhiri perlawanan Axelsen di semifinal dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 11-21 dalam tempo 53 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Meski kalah straight games, Axelsen sebenarnya telah memberi perlawanan sengit sejak awal pertandingan.

Hal ini dibuktikan dengan Axelsen selalu memimpin di awal pertandingan baik pada gim pertama maupun kedua.

Pada gim pertama, Axelsen memimpin cukup jauh 7-4 atas Momota sebelum secara perlahan Momota merakit satu per satu angka dan meraih empat poin beruntun dan berbalik unggul 8-7.

Interval pertama pun ditutup dengan keunggulan 11-9 untuk Momota.

Axelsen pun tidak tinggal diam usai rehat gim pertama karena ia terus menggenjot poin hingga akhirnya unggul 14-12 dan kembali menanjak menjadi 17-13.


Juara Indonesia Open 2018 asal Jepang, Kento Momota (kanan) dan runner-up Indonesia Open 2018 dari Denmark, Viktor Axelsen, berpose di atas podium kampiun setelah menjalani laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).(ADEK BERRY/AFP PHOTO)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.