Viktor Axelsen dan Batu Sandungan dari Kento Momota

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 September 2018 | 15:29 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) bersalaman dengan Viktor Axelsen (kanan) setelah pertandingan perempat final Japan Open 2018.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) bersalaman dengan Viktor Axelsen (kanan) setelah pertandingan perempat final Japan Open 2018.

 Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, gagal melaju ke final Japan Open 2018 yang berlangsung 11-16 September.

Viktor Axelsen kalah dari Kento Momota (Jepang), 18-21, 11-21, pada babak semifinal yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (15/9/2018).

Bagi Axelsen, ini merupakan kekalahan ke-9 dari total 10 pertemuan dengan Momota.

Satu-satunya kemenangan yang didapat Axelsen atas Momota terjadi pada German Open 2014.

Kala itu, Axelsen yang peringkat dunianya masih lebih rendah dari Momota berhasil membuat kejutan dengan menang 21-17, 21-12.

Nama Momota mulai meroket setelah penampilan cemerlangnya pada Piala Thomas 2014.

Dia menjadi penentu kemenangan tim Thomas Jepang setelah mengalahkan Du Pengyu pada semifinal melawan China hingga mengantar Jepang menjuarai Piala Thomas 2014 ketika menjumpai Malaysia.

Menurunnya karier Momota pada awal 2016 akibat kasus judi ilegal membawa hikmah bagi Axelsen.

Momota yang mendapat hukuman larangan bertanding selama dua tahun, memudahkan jalan bagi Axelsen meraih medali perunggu pada Olimpiade Rio 2016.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X