Agatha/Fadia Sumbang Poin, PB Djarum Menang Telak atas PB Fifa

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:20 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva, harus terhenti di babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2018.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva, harus terhenti di babak semifinal Kejuaraan Asia Junior 2018.

Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih hasil positif saat tim beregu putri U-19 PB Djarum menang 5-0 atas PB Fifa Sidoarjo pada lanjutan babak penyisihan Grup X Blibli Superliga Junior 2018.

Tampil di GOR Bulu Tangkis Djarum, Magelang, Rabu (17/10/2018), Agatha/Fadia meraih kemenangan 21-13, 21-13 atas Annisa Mubarokah/Berlian Putri Laksono.

(Baca juga: Mantan Pebulu Tangkis Malaysia yang Meninggal karena Kecelakaan Akan Dimakamkan pada 19 Oktober)

Bagi Agatha/Fadia, kemenangan yang diraih tak terlepas dari usaha dan fokus dalam setiap pertandingan.

"Saya pribadi berusaha untuk fokus sama diri sendiri dulu bagaimana caranya memenangi pertandingan," ujar Fadia yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Kamis (18/10/2018).

"Kalau saya diturunkan main, sebisa mungkin harus selalu sumbang poin untuk tim. Soalnya di kejuaraan beregu seperti ini, satu poin kemenangan sangat penting," kata dia.

Berdasarkan statistik pertandingan, Agatha/Fadia memang unggul jauh dari sang lawan.

Kendati demikian, bukan berarti Agatha/Fadia tak mengalami kendala. Pasalnya, mereka merasa kondisi shuttlecock berubah-ubah.

"Kalau kemarin terasa kencang, hari ini shuttlecock-nya justru terasa berat. Mungkin itu yang menjadi kendala utama kami pada hari ini," tutur Fadia.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.