Marcus Gideon Merasa Cocok dengan Venue Pertandingan Denmark Open

By Any Hidayati - Senin, 22 Oktober 2018 | 19:55 WIB
 Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium setelah memastikan gelar juara pada Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Minggu (21/10/2018).
CLAUS FISKER /RITZAU SCANPIX/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium setelah memastikan gelar juara pada Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Minggu (21/10/2018).

Selain faktor teknis seperti strategi permainan, ternyata faktor nonteknis seperti kondisi lapangan juga cukup mempengaruhi jalannya pertandingan.  

Begitulah bocoran yang diungkapkan oleh pebulu tangkis spesialis ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, seusai memenangi gelar juara Denmark Open 2018 akhir pekan lalu.

(Baca juga: Denmark Open 2018 - Taklukkan Wakil Jepang, Marcus/Kevin Raih Gelar Juara)

Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo menilai kondisi Odense Sports Park, venue Denmark Open 2018, sangat bersahabat.

"Kami merasa cocok main di sini dan lapangannya enak tidak terlalu banyak angin, jadi lebih mudah kontrolnya," ujar Marcus yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Suami dokter Agnes Amelinda Mulyadi tersebut juga bercerita soal karakter venue bulu tangkis yang berbeda-beda di setiap negara.

"Mungkin memang sudah rezekinya di sini, tiap negara kan beda-beda kondisinya. Ada yang lapangannya berangin, shuttlecock yang dipakai berat atau kencang," ucap Marcus lagi.

Berbicara soal kondisi lapangan, salah satu venue yang sempat membuat para pebulu tangkis dunia mengeluh adalah Musashino Forest Sports Plaza, Jepang.


Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada partai semifinal Denmark Open 2018 yang berlangsung pada Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB.(BADMINTON INDONESIA)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X