Anthony Ginting Akui Kantaphon Wangcharoen Bermain Lebih Stabil

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 24 Oktober 2018 | 03:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada laga final turnamen China Open 2018 di Changzhou, Minggu (23/9/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada laga final turnamen China Open 2018 di Changzhou, Minggu (23/9/2018).

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus rela pulang lebih awal dari French Open 2018 lantaran tersingkir oleh wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.  

Anthony Sinisuka Ginting kalah dengan skor 20-21, 12-21 dari Kantaphon Wangcharoen pada babak pertama French Open 2018 yang digelar Selasa (23/10/2018).

Kekalahan di partai awal French Open 2018 ini diakui dapat terjadi lantaran dirinya sudah bermain di bawah tekananan sejak awal gim pertama berlangsung.

"Dari awal game pertama memang saya ketinggalan terus, saya berpikir bagaimana bisa melewati skor lawan dulu dan dia akan goyang," kata Anthony dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tetapi dia justru tampil stabil dan terus menekan, dia juga jarang membuat kesalahan sendiri," ujar Anthony Sinisuka Ginting menambahkan.

Pria asal Cimahi ini juga memiliki analisis sendiri mengenai jalannya pertandingan melawan Kantaphon Wangcharoen.

Menurutnya, ada hal berbeda dengan shuttlecock yang digunakan pada pertandingan French Open 2018 ini.

"Memang ini bukan alasan, tetapi saya tak bisa mengontrol shuttlecock di sini yang berat," tutur Anthony.

"Saya sudah inisiatif menyerang dari depan, tetapi datangnya pengembalian bola cukup lambat dan saya tidak bisa mengontrol ini sehingga saya 'mati sendiri'," terangnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.