TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) pada babak kesatu turnamen Fuzhou China Open 2018 di Haixia Olympic Sports Center, Selasa (6/11/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) pada babak kesatu turnamen Fuzhou China Open 2018 di Haixia Olympic Sports Center, Selasa (6/11/2018).

Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana pada Babak Pertama Fuzhou China Open 2018

JUARA.NET - Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses melakukan revans atas wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, saat bertemu pada babak kesatu turnamen Fuzhou China Open 2018.

 

Bentrok di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (6/11/2018), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-19.

Sebelumnya, pada laga final Singapore Open 2018, duet yang akrab disapa Owi/Butet ini tunduk di tangan Goh/Lai dengan skor 19-21, 18-21.

Dalam pertandingan perdana pada Fuzhou China Open 2018, Owi/Butet berhasil membuat Goh/Lai gagal mengembangkan permainan mereka di gim kesatu.

Namun, pada gim kedua, Goh/Lai mulai bisa memberikan perlawanan sengit sehingga membuat Tontowi/Liliyana beberapa kali berada dalam kondisi tertinggal.

Goh/Lai bahkan sempat unggul 14-10 dan 19-18 pada gim kedua, tetapi Tontowi/Liliyana yang tampil lebih tenang berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan straight game.

"Hari ini kami main sudah cukup bagus. Dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga," ujar Liliyana yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim kedua, pasti mereka sudah lebih tahu karakter shuttlecock dan lapangan, lebih keluar permainannya. Namun, kami lebih tenang," kata Liliyana lagi.

Senada dengan ucapan Liliyana, Tontowi juga mengakui bahwa dia dan sang partner sanggup beradaptasi lebih baik dengan suasana lapangan dan shuttlecock.

Sementara itu, kubu lawan masih belum bisa mengembangkan permainan mereka pada gim kesatu.

"Pasangan ini mainnya cukup safe, nggak gampang mati. Kalau tidak dimatikan, (permainan) mereka nggak mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi," tutur Tontowi.

Pada babak kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi Kim Hwi-tae/Kim Hye-jeong dari Korea Selatan.

Pertemuan mendatang akan menjadi edisi perdana bagi kedua pasangan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pas atau Overrated? #mbappe #neymar #salah

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar