Pelatih Bulu Tangkis Korea Dipecat Lewat Pesan Singkat?

By Any Hidayati - Senin, 12 November 2018 | 21:09 WIB
Pelatih bulu tangkis nasional Korea Selatan, Kang Kyung-jin (tengah), memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, saat menjalani pertandingan pada turnamen Singapura Terbuka 2016.
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pelatih bulu tangkis nasional Korea Selatan, Kang Kyung-jin (tengah), memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, saat menjalani pertandingan pada turnamen Singapura Terbuka 2016.

Kesuksesan pasangan ganda putri Lee So-hee/Shin Seung-chan meraih gelar juara pada turnamen Fuzhou China Open 2018 tampaknya tidak cukup untuk mengubah keputusan Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (Badminton Korea Association/BKA) mengenai pelatih.  

Berdasarkan laporan salah satu media setempat, pihak BKA telah memutus hubungan kerja dengan para staf pelatih Negeri Ginseng melalui pesan singkat.

Ironisnya lagi, pengiriman pesan tersebut dilakukan BKA saat para staf pelatih tengah berada di luar negeri untuk mendampingi para pemain pada berbagai turnamen, termasuk Fuzhou China Open 2018 di Haixia Olympic Sports Center.

Tidak dijelaskan secara detail isi pesan singkat tersebut, tetapi inti dari pesan itu ialah mengabarkan bahwa kontrak para staf pelatih akan berakhir pada 23 November mendatang.

Baca juga:

Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa tujuh pelatih yang bekerja untuk BKA mengajukan pengunduran diri secara massal karena tampil minus pada Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia.

Pengunduran diri tersebut tidak lepas dari desakan Presiden BKA, Park Ki-hyun, yang meminta pertanggungjawaban atas hasil tanpa medali pada pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia.

Para pelatih -yang telah habis kontrak pada akhir Oktober kemarin- mengaku baru secara resmi mengetahui tanggal pemberhentian tersebut beberapa waktu lalu.

Adapun, pemberitahuan itu dilakukan melalui pesan singkat dari BKA kepada para pelatih.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.