Dinar Dyah Ayustine Lolos Setelah Manfaatkan Stamina Lawan yang Kedodoran

By Any Hidayati - Selasa, 13 November 2018 | 16:24 WIB
Dinar Dyah Ayustine saat tampil perdana di Piala Uber 2018 melawan tunggal putri Prancis, Marie Batomene, pada Selasa (22/5/2018) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.
BADMINTON INDONESIA
Dinar Dyah Ayustine saat tampil perdana di Piala Uber 2018 melawan tunggal putri Prancis, Marie Batomene, pada Selasa (22/5/2018) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Dinar Dyah Ayustine memastikan diri lolos ke putaran utama BWF World Tour Super 500 Hong Kong Open 2018 pada Selasa (13/11/2018) di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.  

Pemain tunggal putri nasional Indonesia ini menang 24-26, 21-12, 21-11 atas Chiang Ying Li (Taiwan) dalam waktu 50 menit.

Kemenangan itu membuat Dinar sukses menyamakan rekor pertemuan menjadi 1-1 dan membalaskan dendam kekalahan pada Vietnam Open 2013.

Meski menang, Dinar mengaku sempat terbawa permainan lawan sehingga terpaksa merelakan gim pertama dengan skor sangat dramatis.

"Kontrol bola lawan cukup baik, lob dan chop nya bagus. Di game pertama saya terbawa permainan lawan yang pelan, pemain Taiwan memang stroke nya bagus," ujar Dinar yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Pada dua gim selanjutnya, Dinar berhasil memanfaatkan kondisi stamina Chiang yang mulai kedodoran sehingga mampu merebut tiket babak utama Hong Kong Open 2018.

"Di game kedua dan ketiga dia seperti sudah habis, jadi pergerakannya lambat dan serangan saya bisa menembus pertahanannya," kata Dinar.

Baca juga:

"Sebelumnya saya pernah juga bertemu dia dan kalah. Permainan dia cukup bagus, bola-bola tipuannya bagus," ucap Dinar melanjutkan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.