TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bereaksi dalam laga semifinal Denmark Open 2018 melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bereaksi dalam laga semifinal Denmark Open 2018 melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018).

Indonesia Masters 2019, Turnamen Terakhir Liliyana Natsir

JUARA.NET - Indonesia Masters 2019 kemungkinan menjadi turnamen perpisahan bagi pebulu tangkis spesialis ganda, Liliyana Natsir. Turnamen ini akan digelar pada 22-27 Januari tahun depan.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 350.000 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 5,1 miliar) ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

"Sesuai dengan kesepakatan PBSI dan Daihatsu sebagai sponsor, maka Daihatsu Indonesia Masters akan diselenggarakan di Istora Senayan pada 22-27 Januari 2019. Kepanitiaan sudah dibentuk dan sudah ada SK-nya," kata Ketua Panitia Pelaksana Achmad Budiharto dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Persiapan pun sudah dilakukan dari dua bulan lalu. Kontrak dengan Daihatsu memang dua tahun, yaitu tahun lalu dan tahun ini. Namun, terbuka kesempatan untuk kemungkinan memperpanjang hingga tahun berikutnya," ucap Achmad Budiharto.

Sama dengan penyelenggaraan sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan mengangkat tema sportainment. Selain serunya pertandingan bulu tangkis di lapangan, penonton yang hadir juga bisa menikmati berbagai macam bazaar dan acara lainnya dari luar lapangan.

"Secara spesifik tidak ada konsep yang berubah dari pelaksanaan tahun lalu. Kalau tahun lalu dilakukan sebagai persiapan Asian Games, tahun depan ini secara ketersediaan ruangan di Istora sudah lengkap dan lebih siap," ujar Budiharto.

"Dari sisi konsep pelaksanaan tetap masih menggunakan sportainment yang lebih sederhana. Akan ada bazaar dan acara yang ditujukan untuk penonton dan keluarga yang hadir," ucap Budiharto.

Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, sebelumnya mengatakan bahwa dia sudah membuat program latihan untuk Liliyana Natsir hingga akhir Februari 2019.

"Rencana pensiun Liliyana dan Debby akan dikonfirmasi lebih jelas setelah selesai kejuaraan Indonesia Masters 2019. Tetapi, program saya untuk mereka memang sampai Februari 2019," ujar Richard dilansir situs resmi PBSI.

Pada Indonesia Masters 2018, wakil Merah Putih berjaya setelah merebut dua gelar melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain itu, dua posisi runner-up juga berhasil diraih oleh pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar