TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, berfoto dengan kedua orangtua mereka pada sela acara pemberian bonus dari Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, berfoto dengan kedua orangtua mereka pada sela acara pemberian bonus dari Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Leo/Indah Tak Bisa Langsung Pakai Uang Bonus dari Djarum Foundation

JUARA.NET - Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi berupa bonus uang total Rp 180 juta kepada para pebulu tangkis muda Indonesia yang berhasil meraih medali Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Pasangan ganda campuran yang sukses menjadi juara, Leo Rolly Carnando (17 tahun) dan Indah Cahya Sari Jamil (16), mendapatkan bonus paling besar senilai Rp 80 juta, plus voucher Blibli.com dan Tiket.com sejumlah Rp 20 juta.

Akan tetapi, Leo/Indah tak bisa langsung menggunakan uang bonus tersebut. Pasalnya, usia mereka masih di bawah 19 tahun.

Dengan usia yang masih sangat muda, mereka dikhawatirkan belum mampu mengontrol finansial secara bijak.

"Bonusnya nggak boleh diambil, harus didepositokan. Mereka masih di bawah 19 tahun. Jadi, uangnya jangan dipakai untuk beli HP. Tak boleh dihambur-hamburkan," ujar Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018).

"Kalau langsung diberikan, takutnya mereka akan lose control. Nanti akan kami depositokan atas nama mereka. Biar nanti ketika mereka berusia di atas 19 tahun, tahu-tahu duitnya sudah banyak," ucap Yoppy.

Aturan seperti ini diberlakukan Djarum Foundation agar para atlet PB Djarum bisa mengelola keuangan dengan baik, selain harus berprestasi di lapangan.

Selain Leo/Indah, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berstatus runner-up juga mendapatkan bonus senilai Rp 40 juta dari Djarum Foundation, dan voucher Blibli.com serta Tiket.com sebesar Rp 10 juta.

Dua pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma dan Fadia/Agatha Imanuela yang meraih perunggu menerima masing-masing voucher Blibli.com dan Tiket.com sebesar Rp 5 juta, dan 2 TV LED Polytron 50 inch.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 5 medali pada Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Satu medali emas dan perak berasal dari sektor ganda campuran, serta 3 perunggu dari ganda putri dan kategori beregu.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar