Indonesia Masters 2019 Diikuti Lee Yong-dae dan 44 Pebulu Tangkis China

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 28 November 2018 | 19:45 WIB
 Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Kim Gi-jung, merayakan keberhasilan mereka merebut gelar di turnamen Barcelona Spain Masters 2018, Minggu (2/9/2018).
BADMINTONPLANET.COM
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Kim Gi-jung, merayakan keberhasilan mereka merebut gelar di turnamen Barcelona Spain Masters 2018, Minggu (2/9/2018).

Turnamen Indonesia Masters 2019 memang baru akan berlangsung tahun depan, tepatnya pada 22-27 Januari di Istora Senayan, Jakarta.  

Namun, pendaftaran untuk turnamen BWF World Tour Super 500 itu sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Selasa (27/11/2018), China mengukir rekor jumlah pemain yang dikirim sepanjang sejarah partisipasi mereka.

Tahun depan, sebanyak 44 pemain Negeri Tirai Bambu dipastikan bakal hadir di Istora Senayan.

Jumlah tersebut menjadi yang paling banyak selama China mengirimkan pemain ke turnamen di negara manapun.

Berdasarkan data daftar pemain yang masuk, China mendaftarkan enam pemain tunggal putra, delapan pemain tunggal putri, enam pasangan ganda putra, delapan pasangan ganda putri, dan tujuh pasangan ganda campuran.


Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) memenangi Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) setelah menang atas sang kompatriot Wang Yilyu/Huang Dongping di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.(BWF BADMINTON)

Selain bakal diramaikan oleh para atlet tepok bulu China, Indonesia Masters 2019 juga akan menjadi turnamen pertama pebulu tangkis spesialis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae, di Indonesia pasca-hiatus sementara.

Sejarah mencatat, Lee punya histori yang bagus di Istora Senayan yakni saat berpasangan dengan Yoo Yeon-seong dan Chung Jae-sung.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.