Daftar Pasangan Ganda Putri pada BWF World Tour Finals 2018

By Any Hidayati - Rabu, 28 November 2018 | 04:50 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo (kiri)/Ayaka Takahashi, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Jia Yifan/Chen Qingchen (China) pada babak final turnamen Malaysia Open 2018 di Kuala Lumpur, Minggu (1/7/2018).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo (kiri)/Ayaka Takahashi, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Jia Yifan/Chen Qingchen (China) pada babak final turnamen Malaysia Open 2018 di Kuala Lumpur, Minggu (1/7/2018).

Delapan pasangan ganda putri yang akan tampil pada BWF World Tour Finals 2018 di China, 12-16 Desember mendatang, telah ditentukan seiring dengan berakhirnya perhitungan poin pada klasemen peringkat "Race to Guangzhou".  

Menariknya, penentuan pasangan ganda putri kedelapan dalam klasemen "Race to Guangzhou" tersebut menghadirkan kisah pilu bagi duet nomor satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Fukushima/Hirota terpaksa menelan pil pahit setelah perolehan poin mereka tersalip di akhir perhintungan.

Mereka gagal berangkat ke Guangzhou karena kalah dalam jumlah poin dengan rekan senegara mereka, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pada akhir perhitungan poin, Fukushima/Hirota berada di peringkat kedua, sedangkan Matsutomot/Takahashi menempati urutan teratas "Race to Guangzhou".

Alhasil, wakil ganda putri Jepang akan diisi oleh Matsutomo/Takahashi dan Mayu Matumoto/Wakana Nagahara, yang mendapatkan wild card karena merupakan juara dunia 2018.


Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (kanan)/Sayaka Hirota, saat tampil di final Hong Kong Open 2018 pada Minggu (18/11/2018).(BWF BADMINTON)

Selain Fukushima/Hirota, pasangan ganda putri Jepang lain yang gagal terbang ke Guangzhou ialah Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Seperti Fukushima/Hirota, Sakuramoto/Takahata juga mengalami nasib tragis karena sebetulnya mereka menduduki peringkat kedelapan dalam "Race to Guangzhou".

Namun, berdasarkan regulasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) yang hanya memperbolehkan satu negara memiliki dua wakil pada setiap nomor pertandingan, Sakuramoto/Takahata pun gagal lolos.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.