TOPIK TERPOPULER
  Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (kiri), berpose di atas podium runner-up India Terbuka 2018, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (kiri), berpose di atas podium runner-up India Terbuka 2018, di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).

Praveen Jordan dan Rian Agung Saputro Segera Didaftarkan untuk Ikut Ujian CPNS

JUARA.NET - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mencatat ada 27 mereka atlet yang mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta.

Namun dari jumlah tersebut, tidak terdaftar nama Praveen Jordan (pemain ganda campuran) dan Rian Agung Saputro (ganda putra) yang juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Praveen tercatat pernah mempersembahkan gelar juara All England Open 2016 saat masih berpasangan dengan Debby Susanto.

Adapun Rian sukses meraih medali emas bersama Berry Angriawan pada ajang SEA Games 2013 di Myanmar.

Namun Kamis (29/11/2018) pagi tadi, nama Praveen dan Rian sudah diajukan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, untuk mengikuti ujian CPNS gelombang berikutnya.

"Tadi pagi ada request dari Mbak Susy Susanti. Jadi, rupanya Praveen Jordan dan Rian Agung Saputro belum ikut test," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Gatot S Dewa Broto, saat ditemui BolaSport.com di ruang kerjanya.

"Praveen Jordan kan pernah juara All England dan SEA Games, kemudian Rian juga juara SEA Games," ujar Gatot menambahkan.

Dengan masuknya nama Praveen dan Rian, maka jumlah atlet PP PBSI yang ikut ujian CPNS menjadi 29 orang.

Sebelumnya, pada Rabu (28/11/2018), terhitung sudah ada 18 pebulu tangkis yang menjalani ujian CPNS di Gedung BKN, Jakarta.

Mereka di antaranya adalah Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, dan lain-lain.

Kevin dkk mengikuti tes selama empat jam, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dengan sistem komputerisasi.

Adapun yang akan mengikuti ujian susulan berjumlah 9 orang, di antaranya Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto.

Mereka terpaksa menyusul karena tengah berada di Gwangju, Korea Selatan, untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar