TOPIK TERPOPULER
Marcus/Kevin saat menjalani konferensi pers usai melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2018, Kamis, (6/7/2018).
IMADUDDIN ADAM/BOLASPORT.COM
Marcus/Kevin saat menjalani konferensi pers usai melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2018, Kamis, (6/7/2018).

Marcus/Kevin Susah Dihentikan di BWF World Tour Finals 2018

JUARA.NET - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mulai mengumumkan kandidat kuat juara BWF World Tour Finals 2018 yang tinggal menghitung hari.

Kandidat kuat pada nomor ganda putra menurut BWF adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia.

Menilik prestasi Marcus/Kevin sepanjang 2018, BWF menaksir jika hanya sedikit pasangan yang mampu menghentikan mereka meraih gelar World Tour kesembilan pada tahun ini.

Saat ini, duet ganda putra berjulukan Minions itu menduduki peringkat kesatu dunia dengan mengoleksi delapan gelar World Tour.

Selain delapan gelar World Tour, Minions juga meraih medali emas dalam ajang multiolahraga terbesar se-Asia yaitu Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Akan tetapi, Marcus/Kevin gagal meraih titel juara dunia karena terhenti pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

Perjalanan epik Marcus/Kevin pada tahun 2018 dimulai dengan raihan tiga gelar secara beruntun pada Indonesia Masters, India Open, dan All England Open.

Sempat mengalami surut saat terhenti pada perempat final Malaysia Open 2018, Marcus/Kevin bangkit dengan menjuarai Indonesia Open 2018.

Namun, periode surut Marcus/Kevin belum sepenuhnya usai. Mereka kembali gagal melewati babak perempat final saat tampil pada Kejuaraan Dunia 2018.

Marcus/Kevin kemudian kembali podium juara pada Asian Games 2018 dan Japan Open 2018.

Setelah itu, Minions menjadi semifinalis China Open 2018.

Marcus/Kevin lalu menutup empat turnamen reguler World Tour terakhir pada tahun ini dengan meraih tiga gelar juara.

Mereka hanya gagal naik ke podium French Open 2018 setelah kalah pada laga final.

 

Dengan rangkaian prestasi mentereng tersebut, tercatat hanya ada empat pasangan ganda putra yang mampu menghentikan langkah Marcus/Kevin sepanjang tahun 2018.

Keempat pasangan lawan itu ialah Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), He Jiting/Tan Qiang (China), dan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Berbekal catatan tersebut, tak heran kalau BWF meyakini turnamen Finals tahun ini akan kembali menjadi milik Minions seperti pada Superseries Finals 2017.

BWF World Tour Finals 2018 dijadwalkan berlangsung pada 12-16 Desember mendatang di Guangzhou, China.

 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar