TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).
BAY ISMOYO/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Demi Comeback di Tahun 2019, Lee Chong Wei Bakal Kembali Berlatih Bulan Desember

JUARA.NET - Kabar gembira untuk para pecinta bulu tangkis dunia terutama fans Lee Chong Wei karena sang legenda tunggal putra asal Malaysia tersebut dikabarkan mulai mengikuti program latihan.

Kesehatan sang Raja Superseries Finals tersebut dikabarkan sudah mulai membaik dan siap untuk kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

Menurut pengakuan sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai, Lee Chong Wei sudah berkonsultasi soal jadwal latihan pada Desember ini.

"Kemarin Senin, saya diberi tahu jika Lee Chong Wei telah berdiskusi dengan pelatih Hendrawan soal rencana latihan dan dia sekarang siap kembali ke lapangan kapanpun," ujar Ng seperti dikutip Juara.net dari The Star.

Hal serupa juga diungkapkan oleh presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria yang yakin jika Lee Chong Wei akan siap comeback pada All England Open 2019, Maret mendatang.

Datuk Seri juga menjamin jika Lee Chong Wei akan tampil dalam kondisi prima saat kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung pada pertengahan tahun depan.

"Saya baru dua hari yang lalu komunikasi, dia mengatakan kondisinya sehat dan mulai latihan untuk memulihkan daya tahan tubuhnya," kata Datuk Seri.

"Saya yakin dia akan segera siap untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade yang berlangsung pada 1 Mei mendatang," lanjutnya.

Terakhir kali Lee Chong Wei tampil di kejuaraan adalah Indonesia Open pada Juli 2017.

Saat itu, ia kalah dari Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal.

Setelah itu, Lee didiagnosa menderita kanker hidung stadium awal dan harus menjalani serangkaian pengobatan di Taiwan selama hampir tiga bulan.

Pada awal November, Lee Chong Wei kembali ke Malaysia dan beristirahat dari segala aktivitas bulu tangkis demi pemulihan pasca pengobatan kanker.

Menurut rencana, Lee Chong Wei paling cepat akan comeback pada bulan Februari 2019. Akan tetapi semua itu tergantung dari persetujuan dokter yang bertanggung jawab atas Lee Chong Wei.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kalahkan Piala Dunia, Asian Games jadi tagar olahraga yang paling banyak digunakan di Twitter Indonesia. #asiangames2018 #worldcup #twitter

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar