2 Pebulu Tangkis Tunggal Putra Malaysia Tetap Dipertahankan di Pelatnas

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Desember 2018 | 15:28 WIB
Pebulu tangkis tungal putra Malaysia, Soong Joo Ven.
BADMINTON EUROPE
Pebulu tangkis tungal putra Malaysia, Soong Joo Ven.

Dua pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven (23) dan Lim Chi Wing (23), bisa bernapas lega karena mereka dipastikan tetap menjadi bagian dari tim nasional, alias selamat dari jurang degradasi.

Kepastian itu disampaikan oleh pelatih kepala sektor tunggal putra nasional Malaysia, Misbun Sidek, yang dikutip BolaSport.com dari New Straits Times, Jumat (7/12/2018).

Menurut Sidek, Soong Joo Ven dan Lim Chi Wing dipertahankan bukan hanya karena masih bisa berkembang, tetapi juga diharapkan mampu membimbing para pebulu tangkis yang lebih muda.

"Berdasarkan kinerja mereka saat ini, kedua pemain diharapkan tetap berada di skuat nasuonal untuk satu tahun lagi," ujar Sidek.

"Soong Jo Ven, contohnya, kami telah bekerja bersamanya dalam beberapa waktu, dan kami akhirnya bisa melihat peningkatan dari dirinya," tutur dia.

Sidek menilai, performa minor Soong Joo Ven sebelumnya berkaitan pula dengan program latihan yang dijalani sang pemain.

Meski demikian, Soong Joo Ven dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membantu pemain muda seperti Lee Zii Jia.

"Mereka (Soong Joo Ven dan Lim Chi Wing) adalah yang terbaik selain Lee Chong Wei. Selama Lee Chong Wei tidak ada, para pemain muda tak punya sosok yang patut dikagumi," ucap Sidek.

Pertengahan tahun 2018, Soong Joo Ven dan Lim Chi Wing memang santer dikabarkan bakal masuk daftar degradasi.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X