Eks Anggota Dewan BWF Dilarang Aktif di Dunia Bulu Tangkis Seumur Hidup

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Desember 2018 | 16:40 WIB
  Ilustrasi shuttlecock bulu tangkis
palembang.tribunnews.com
Ilustrasi shuttlecock bulu tangkis

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menjatuhkan hukuman larangan beraktivitas di dunia bulu tangkis selama seumur hidup terhadap mantan anggota dewan mereka, Raj Gaya, atas dugaan penyalahgunaan dana.

Selain dijatuhi hukuman larangan aktif seumur hidup, Raj Gaya juga diharuskan membayar denda sebesar 50 ribu dollar AS atau sekitar Rp 724,1 juta.

Raj Gaya berasal dari Mauritius. Ia memegang jabatan di BWF, Konfederasi Bulu Tangkis Afrika, dan Asosiasi Bulu Tangkis Mauritius (MBA) sejak tahun 1999.

BWF Ethics Hearing Panel (panel etik BWF) telah menginvestigasi Raj Gaya pada Juni tahun lalu setelah mantan Presiden MBA, Bassir Mungroo, membahas beberapa tuduhan korupsi terkait dirinya.

Panel etik mengungkapkan bahwa Raj Gaya telah mengalihkan dana yang seharusnya dikucurkan untuk MBA ke rekening bank pribadinya.

Uang tersebut kemudian digunakan Raj Gaya untuk kepentingan pribadinya.

Selain itu, Raj Gaya disebutkan telah memalsukan dokumen resmi dan menolak bekerja sama selama penyelidikan.

Ia mengatakan kepada para penyidik bahwa uang itu digunakan untuk pembiayaan terkait bulu tangkis, serta kepentingan politik untuk menyertakan orang Afrika di organisasi.

Baca juga:


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X