Para Juara Bertahan Bertumbangan pada BWF World Tour Finals 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, saat menjalani laga melawan pemain tuan rumah, Chen Yufei, pada babak semifinal China Open 2018 di Changzhou, Sabtu (22/9/2018).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, saat menjalani laga melawan pemain tuan rumah, Chen Yufei, pada babak semifinal China Open 2018 di Changzhou, Sabtu (22/9/2018).

Turnamen BWF World Tour Finals 2018 dipastikan bakal melahirkan juara-juara baru setelah juara bertahan terakhir, Akane Yamaguchi, angkat kaki.

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang itu tersingkir setelah dikalahkan rekan senegaranya, Nozomi Okuhara, 17-21, 14-21, pada babak semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Sabtu (15/12/2018).

Tahun lalu, saat masih bernama BWF Superseries Finals, Yamaguchi sukses naik ke podium kampiun seusai menundukkan Pusarla Venkata Sindhu (India) pada laga final.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2018 - Jepang, Satu-satunya Negara yang Loloskan Semua Wakilnya ke Semifinal

BWF World Tour Finals 2018 sudah kehilangan tiga juara bertahannya sebelum turnamen mulai bergulir pada 12 Desember lalu.

Viktor Axelsen (tunggal putra, Denmark) serta pasangan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (ganda putri, Jepang) dan Zheng Siwei/Chen Qingchen (ganda campuran, China) tidak bisa mempertahankan gelar juara mereka karena alasan berbeda.

Axelsen dan Tanaka/Yonemoto kehilangan kesempatan mengulang memori manis tahun lalu karena gagal lolos kualifikasi, sedangkan duet Zheng/Chen sudah diceraikan Asosiasi Bulu Tangkis China.

Tahun ini, Zheng Siwei berburu gelar juara pada nomor yang sama dengan tandem anyarnya, Huang Yaqiong.

Sementara itu, Chen Qingchen turun pada nomor ganda putri bersama Jia Yifan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.