Peraih Medali Perak Olimpiade Rio 2016 Resmi Mundur dari Pelatnas Malaysia

By Samsul Ngarifin - Minggu, 16 Desember 2018 | 20:04 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada semifinal Japan Open 2018 di Masashino Forest Sport Center, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada semifinal Japan Open 2018 di Masashino Forest Sport Center, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).

Kabar mengejutkan datang dari pasangan ganda campuran nasional Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu memutuskan untuk mundur dari tim nasional Malaysia.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sudah memberikan surat pengunduran dirinya kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pada 29 November 2018.

Baca juga:

Surat pengunduran diri tersebut sudah diterima oleh BAM dan akan efektif diberlakukan per 1 Januari 2019.

"Pada 29 November 2018, BAM telah menerima surat pengunduran diri pasangan ganda campuran Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Setelah diskusi dengan berbagai pemangku kepentingan, BAM menerima pengunduran diri mereka, efektif pada 1 Januari 2019," tulis BAM.

"BAM ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kami yang tulus kepada peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yang juga berperan dalam pengembangan dan pertumbuhan ganda campuran di Malaysia. BAM berharap mereka mendapat yang terbaik di masa depan," tulis BAM lagi.

Dengan pengunduran diri dari tim nasional Malaysia, BWF World Tour Finals 2018 menjadi turnamen terakhir Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sebagai pemain nasional.

Langkah Chan/Goh terhenti pada penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018 setelah hanya mampu meraih satu kemenangan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.