Marcus Fernaldi Gideon dan Teka-teki Kemunculannya pada Kejurnas PBSI 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 18 Desember 2018 | 12:34 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018 karena cederea yang dialami Marcus.
BADMINTON INDONESIA
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018 karena cederea yang dialami Marcus.

Pebulu tangkis ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon, menjadi salah satu pemain yang terdaftar dalam skuat PB Jaya Raya Jakarta untuk ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.

"Kemarin dia sudah diperiksa dokter, dam hari ini akan diperiksa lagi. Dari situ nanti kami putuskan apakah dia akan dimainkan atau tidak," ujar Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wiguna, dalam konfirmasinya kepada BolaSport.com, Senin (17/12/2018).

"Hal terpenting, dari pihak Marcus sendiri sebetulnya ingin main membela PB Jaya Raya. Itulah yang membuat kami bangga. Semoga kondisinya tidak separah yang kami duga," tutur dia.

Di sisi lain, pihak PP PBSI juga tidak bisa memaksakan sang pemain untuk tampil atau tidak dalam Kejurnas PBSI 2018.

Terkait keputusan bakal main atau tidak tergantung dari Marcus atau pihak klub, karena saat ini sedang masa libur pemusatan latihan nasional (pelatnas), sehingga atlet dikembalikan sementara ke klub.

Baca juga:

"Nama Marcus memang ada ya di daftar kejurnas, tetapi soal akan diturunkan atau tidak tergantung dari klub masing-masing," ujar Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Sampai sekarang saya belum ketemu langsung dengan Marcus, tetapi kalau dikatakan cedera parah sih sepertinya tidak. Salah satu ototnya dia ada yang ketarik karena salah bantal. Menurut kami sendiri, kalau dipaksakan main juga nggak bagus."

Pernyataan senada juga diungkapkan pelatih Marcus di pelatnas, Herry Iman Pierngadi.

Kepada BolaSport.com, Herry menyebut keputusan Marcus bakal main atau tidak di Kejurnas PBSI 2018 tergantung dari klubnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.