Sanjungan Susy Susanti untuk Perjuangan Fitriani pada Thailand Masters 2019

By Lariza Oky Adisty - Senin, 14 Januari 2019 | 21:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, berpose dengan medali dan trofi yang dia raih seusai menjuarai turnamen Thailand Masters 2019 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, berpose dengan medali dan trofi yang dia raih seusai menjuarai turnamen Thailand Masters 2019 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019).

Keraguan publik terhadap pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Fitriani, akhirnya dijawab dengan gelar juara pada turnamen Thailand Masters 2019.

Fitriani meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedelapan, Busanan Ongbamrungphan, 21-12, 21-14, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa keberhasilan Fitriani merupakan buah perjuangan tunggal putri yang selama ini kerap dinilai paling tertinggal dari nomor lainnya.

"Namanya juara itu butuh proses dan tidak ada yang instan. Gelar ini tentu jadi pembuktikan untuk Fitriani dan semoga jadi penyemangat untuk pemain tunggal putri lain," kata Susy Susanti yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, Senin (14/1/2019).

 

Susy Susanti juga optimistis nomor tunggal putri Indonesia bisa bangkit kembali.

"Saya kira ini saatnya untuk bangkit dan tidak ada yang tidak mungkin. Saya selalu katakan bahwa untuk mewujudkan itu harus kerja keras. Nggak ada istilah juara yang asalnya langsung turun dari langit," ujar dia melanjutkan. 

Susy punya alasan untuk berkata demikian.

Dia tahu persis perjuangan Fitriani, termasuk saat pemain kelahiran Garut, Jawa Barat, itu, mendapat cemoohan dari penikmat bulu tangkis Indonesia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.