Pebulu Tangkis di Bawah Asuhan BAM Diharapkan Buat Kejutan pada Malaysia Masters 2019

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.
THE STAR
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM) menanti kebangkitan bintang baru pada turnamaen Malaysia Masters 2019 yang digelar 15-20 Januari.

Dengan Lee Chong Wei belum kembali ke kompetisi, diikuti Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang berganti status sebagai pemain independen, para penggemar lokal akan bersemangat apakah ada pemain di bawah BAM yang muncul sebagai juara.

Saat ini, bintang yang diharapkan bersinar adalah Lee Zii Jia (tunggal putra) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra) untuk menunjukkan kesiapan mereka untuk membawa Malaysia ke level tertinggi.

Direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Hann ingin para pemain nasional Malaysia tidak merasa terbebani saat tampil pada turnamen Super 500 tersebut.

Menurut Wong, tugas para pemain tersebut ialah meyakinkann penggemar tuan rumah bahwa pebulu tangkis nasional berkualitas.

"Di atas kertas, itu pasti terlihat sulit bagi para pemain kami. Dari segi peringkat dan kekuatan, kami jelas belum setara," kata Wong yang bergabung dengan BAM November lalu seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tetapi, suka atau tidak, kami  harus mendorong para pemain ini ke garis depan. Para pemain tahu mereka akan mulai menjadi pemain yang diunggulkan. Namun, menghadapi lawan yang berperingkat lebih tinggi, bahkan juara Olimpiade atau dunia tidak berarti Anda tidak dapat memainkan permainan yang berkualitas."

Baca Juga: 

Wong berharap bahwa para pemain mampu tampil di level terbaik dan memperlihatkan performa yang baik sehingga mereka menuai pujian dari lawan dan disambut dengan meriah di lapangan saat bertanding.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.