Chen Long Mengaku Malu dengan Keinginan Lee Chong Wei dan Lin Dan Tembus Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Jumat, 18 Januari 2019 | 11:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, menjawab pertanyaan media setelah kalah pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, menjawab pertanyaan media setelah kalah pada babak pertama Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Keinginan Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China) untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 membuat pebulu tangkis tunggal putra Negeri Tirai Bambu, Chen Long, merasa malu terhadap dirinya sendiri.

Lee Chong Wei dan Lin Dan masing-masing sudah berusia 36 dan 35 tahun masih membidik Olimpiade Tokyo 2020 di usia yang terhitung sudah tidak muda lagi.

"Mereka adalah dua pebulu tangkis terbesar di dunia dan merupakan contoh yang baik. Di usia mereka, mereka masih ingin bersaing di level tertinggi," kata Chen Long seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Jika mereka bertekad untuk melakukannya (lolos Olimpiade), saya tidak punya alasan. Bahkan, sebagai pemain yang lebih muda dari mereka, saya harus bekerja lebih keras dan menunjukkan keinginan yang lebih dari mereka," ujar Chen Long.

Chen Long menanti kembalinya Lee Chong Wei untuk kembali mewarnai persaingan tunggal putra dunia.

"Saya tahu Chong Wei kembali berlatih. Itu pertanda baik dan saya harap dia akan segera kembali berkompetisi," ucap Chen Long.

"Era Lin Dan-Chong Wei memudar secara bertahap untuk memberi jalan bagi pemain lain (Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Anthony Ginting dan Jonatan Christie (Indonesia). Kami pemain yang lebih tua, mengalami kesulitan untuk mengikuti mereka," aku Chen.

Chen mengatakan bahwa saat masih berusia 20 tahun-an, dia harus bekerja keras untuk menyamai kualitas permainan Lee Chong Wei dan Lin Dan.

"Sekarang, saya harus bertarung melawan para pemain muda," ucap Chen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.