Tunggal Putra Malaysia Ini Main Tanpa Beban Saat Hadapi Juara BWF World Tour Finals 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Januari 2019 | 13:17 WIB
Ekspresi tunggal putra Malaysia, Daren Liew, saat terjatuh pada pertandingan perempat final  Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8/2018).
THESTAR.COM.MY
Ekspresi tunggal putra Malaysia, Daren Liew, saat terjatuh pada pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, mengakui bahwa bermain tanpa beban menjadi kunci kemenangannya atas Shi Yuqi (China) pada babak perempat final Malaysia Masters 2019.

Daren Liew secara mengejutkan menyingkirkan pemain nomor dua dunia, Shi Yuqi, dengan 21-12, 16-21, 21-11 pada laga di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (18/1/2019) untuk mencapai semi final Malaysia Masters 2019.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya bisa mengalahkannya (Yuqi) sebelum pertandingan, saya akan mengatakan tidak. Bagaimanapun, dia baru saja memenangkan World Tour Finals 2018," kata Liew seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.


"Tetapi, saya pemain underdog dan saya tidak punya tekanan. Saya hanya memainkan performa terbaik dan tidak memikirkan hal lain. Saya sangat senang mencapai semifinal karena saya akan dapat mempertahankan poin peringkat," ucap Liew.

Liew mengatakan bahwa peringkatnya menurun dari urutan ke-23 dunia ke-31 dunia setelah tidak tampil pada Thailand Masters 2019.

Liew percaya bahwa ia telah membuktikan suatu hal dan mengabaikan anggapan dia meraih keberuntungan setelah merebut medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China.

Sejak itu, ia gagal meneruskan tren positif dan gagal pada Asian Games 2018 di Indonesia dan turnamen lain yang ia ikuti.

Baca juga:

"Sangat menyenangkan bisa kembali bermain dengan baik setelah berjuang dalam beberapa bulan terakhir," ucap Liew.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.