Pujian Nova Widianto untuk Rehan/Fadia

By Minggu, 30 Juli 2017 | 18:50 WIB
Pelatih ganda campuran pratama nasional, Nova Widianto, berpose dengan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang meraih medali emas pada Kejuaraan Asia Junior 2017.
BADMINTON INDONESIA
Pelatih ganda campuran pratama nasional, Nova Widianto, berpose dengan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang meraih medali emas pada Kejuaraan Asia Junior 2017.

Pelatih ganda campuran pratama nasional, Nova Widianto, memuji prestasi yang diraih anak didiknya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada Kejuaraan Asia Junior 2017.

Rehan/Fadia sukses meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Sung Seung-na/Ah Yeong-seong, dengan skor 21-19, 19-21, 21-9, di Jaya Raya Sports Hall Training, Minggu (30/7/2017).

Menurut Nova, sebagai pasangan yang masih muda, Rehan/Fadia memiliki mental bagus dan mampu menyelesaikan masalah saat berada di atas lapangan.

"Mental mereka bagus sekali. Gim pertama ketat, tetapi bisa mengatasi. Gim kedua kalah tipis, tetapi tidak berpengaruh," tutur Nova yang dilansir Badminton Indonesia.

"Biasanya, tipikal pemain Indonesia, suka kalah di mental. Namun, tadi mereka bisa diberi tahu dan mau berubah. Justru pemain Korea yang jadi blank," kata Nova lagi.

Baca juga:

Setelah berhasil menjadi juara ganda campuran pada Kejuaraan Asia Junior tahun ini, Nova mengaku bakal memasang target berikutnya pada Kejuaraan Dunia Junior 2017, Oktober mendatang.

Namun, dia tak ingin hanya memberi target kepada Rehan/Fadia.

"Masih ada Rinov (Rivaldy)/Angelica (Wiratama) dan Yeremia (Erich Yoche Yacob)/Ribka (Sugiarto)," ucap Nova.

"Mereka kurang lebih sama kekuatannya dengan Rehan/Fadia. untuk menang, mungkin tinggal masalah keberuntungan saja," kata Nova.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.