India Jadi Negara Kedua yang Kirim Wakil Paling Banyak pada Kejuaraan Dunia

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 3 Agustus 2017 | 18:00 WIB
Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Anthony Sinisuka Ginting pada babak semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (15/4/2017).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Anthony Sinisuka Ginting pada babak semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (15/4/2017).

India menjadi negara kedua yang paling banyak mengirim wakil pada kejuaraan dunia bulu tangkis yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

Negara yang paling banyak mengirim wakil adalah China dengan total 20 pemain. Negeri Tirai Bambu memiliki empat wakil di setiap nomor.

India mengirim 18 pemain. Dua sektor sudah terisi penuh di nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Berdasarkan regulasi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), setiap negara maksimal bisa mengirim empat wakil di setiap nomor jika mampu menembus peringkat delapan besar dunia.

Pada sektor tunggal putri, pemain yang diturunkan adalah Saina Nehwal, Pusarla Venkata Sindhu, Tanvi Lad, dan Rituparna Das. Sektor ini diharapkan bisa meraih medali.

Sindhu tercatat sudah meraih dua medali perunggu pada kejuaraan dunia yakni 2013 dan 2014.

India Juga mengincar medali di sektor tunggal putra dengan menurunkan juara Indonesia Open 2017 Kidambi Srikanth.

Selain Srikanth, Negeri Benua mengirim Sameer Verma, Ajay Jayaram, dan Sai Praneeth Bhamidipati di sektor tunggal putra.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Instagram @badmintalk_com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.