Gelar Piala Pangkostrad U-17 Diraih Kakak-Adik

By Andi Yanianto - Senin, 25 Februari 2013 | 21:37 WIB
Letjen (TNI) Muhammad Munir (kiri) dan Rohmat.
Erly Bahtiar/Bolanews
Letjen (TNI) Muhammad Munir (kiri) dan Rohmat.

adik, Rohmat dan Fitriani, tampil sebagai juara kejuaraan bulu tangkis U-17 memperebutkan Piala Pangkostrad di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta. Dalam final, Minggu (24/2) petang, pemain binaan PB Exist Jakarta Utara itu tidak tertandingi para lawannya.

“Saya senang bisa menjadi juara. Apalagi, adik saya juga juara di sini,” kata Rohmat, usai pertandingan.

Pada final ajang untuk memeriahkan HUT ke-52 Kostrad, Rohmat terlalu tangguh bagi Faisal Prio Utomo asal PB Jaya Raya Jakarta. Rohmat menang 21-9 21-14. Atas kemenangan itu, dia mendapat hadiah 5 juta rupiah yang diserahkan oleh Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Munir.

Peringkat ketiga kejua­ra­an yang khusus mempertandingkan nomor tunggal putra-putri itu diraih bersama oleh Raditya Darhaya asal PB Pelita Bakrie Jakarta dan Fahmi Mubarok (CWIBC Jakarta).

Memberi Dorongan

Pada partai final tunggal pu­tri, sang adik, Fitriani, ber­hasil mengatasi teman sepelatihan di PB Exist, Priskila Siahaya, 21-19, 22-24, 21-12. Peringkat ketiga bersama diduduki Sarah Fatmawati (Ja­ya Raya Jakarta) dan Rafika Mutiara Guniarti (SMAN 1 Bogor).

“Kami menaruh kepedulian besar untuk menggelar kejuaraan ini. Upaya ini untuk mendorong adik-adik kita makin mencintai bulu tangkis, sehingga akan makin banyak atlet-atlet yang dihasilkan dan pada akhirnya mampu mendorong kemajuan prestasi bulu tangkis kita,” tutur jenderal bintang tiga ini.

Selain itu, menurut Munir, olah raga akan menyehatkan anak-anak muda. Ia berharap olah raga akan menghasilkan lebih banyak generasi muda sehat jasmani dan rohani yang kelak juga bisa menjadi salah satu lahan bagus untuk menghasilkan prajurit Kostrad yang tangguh.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.