Mutiara Cardinal Tanpa Pemain Asing

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 27 Januari 2014 | 15:34 WIB
Tiara Rosalia Nuaidah/Suci Rizki Andini, memperkuat Mutiara Cardinal.
Dok. PBSI
Tiara Rosalia Nuaidah/Suci Rizki Andini, memperkuat Mutiara Cardinal.

pemain binaan sendiri pada ajang Djarum Superliga Badminton 2014. Klub asal Bandung, Mutiara Cardinal, pun membuat keputusan serupa.

Menghadapi ajang berhadiah total Rp2 miliar yang bakal digelar di DBL Arena, Surabaya, 3-9 Februari, pada kelompok putri Mutiara Cardinal tidak memanfaatkan peluang untuk menggunakan pemain asing. Klub yang dulu bernama Blue White ini akan mengandalkan para pemain binaannya sendiri.

Semua itu dilakukan dengan tujuan untuk lebih mendongkrak keterampilan dan kemampuan para pemainn sendiri. Hadirnya sejumlah pemain asing dirasakan sangat tepat sebagai ajang mengasah dan mengukur kemampuan para pemain Mutiara Cardinal.

“Tahun ini kami tidak memakai pemain asing. Kami akan mengandalkan pemain-pemain binaan Mutiara Cardinal sendiri,” ujar Ketua Harian PB Mutiara Cardinal, Sian Sugiarto.

“Meskipun dengan pemain binaan sendiri, saya yakin Mutiara Cardinal juga akan bisa berbicara,” ujar Sian.

Berbekal pemain binaan sendiri, ternyata secara ranking akumulatif, Mutiara Cardinal berada di posisi kedua, di belakang tim putri Jaya Raya yang diunggulkan di posisi pertama.

Pada Djarum Superliga Badminton 2011, Mutiara Cardinal sempat merekrut dua pemain asing dari Taiwan. Mereka adalah Cheng Shao Chieh dan Chiang Pei Shin.

Dengan mengandalkan dua pemain asing tersebut, ternyata Mutiara Cardinal juga gagal menduduki tangga terbaik. Kala itu, tim yang bermarkas di Cibeureum, Bandung, itu harus puas di posisi keempat setelah dikalahkan Djarum 2-3.

Bukan kali ini saja Mutiara Cardinal mengandalkan pemain lokal. Pada Djarum Superliga Badminton 2013, klub ini juga mengandalkan pemain-pemain sendiri.

Pinjam Pemain




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.