Garuda Muda Tumbang di Partai Puncak

By Tulus Muliawan - Jumat, 11 April 2014 | 20:30 WIB
Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto, tumbang di laga ketiga.
PP PBSI
Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto, tumbang di laga ketiga.

up. Pasalnya, mereka dipaksa menyerah dengan skor telak 0-3 oleh Tiongkok pada babak final yang digelar Jumat (11/4) petang WIB.

Pasangan ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari yang turun di partai pertama dipaksa menyerah lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan 14-21, 21-17, 17-21.

Tiongkok memperbesar keunggulan setelah Yuqi Shi menang 19-21, 20-22 atas Jonathan Christie di nomor tunggal putra. Tiongkok kembali meraih angka di partai ketiga, sehingga laga keempat dan kelima menjadi tidak berarti lagi.

Hasil ini sama dengan hasil yang diperoleh Indonesia tahun lalu, dimana saat itu Indonesia kalah dari Korea di final dan pulang dengan medali perak. Sejak nomor beregu mulai digelar pada 2000, prestasi terbaik Indonesia hanya meraih medali perak.

Hasil lengkap Indonesia vs Tiongkok

Ganda Campuran
Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari vs Keixiang Huang/Qingchen Chen, 14-21, 21-17, 17-21

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Yuqi Shi, 19-21, 20-22

Ganda Putra
Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto vs Keixiang Huang/Siwei Zheng, 22-20, 12-21, 18-21


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.