Positif Doping, Karier Lee Chong Wei Terancam

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 November 2014 | 18:13 WIB
Lee Chong Wei
Lars Ronborg/Getty Images
Lee Chong Wei

Sampel kedua dari pemeriksaan penggunaan doping yang dilakukan terhadap Lee Chong Wei telah diuji dan positif mengandung deksametason. Hal ini akan mengancam karier salah satu olah ragawan terbesar Malaysia itu.

Pemeriksaan sample kedua ini dilakukan untuk memastikan apakah benar bahwa deksametason yang terdapat di sampel urin pertama. Deksametason adalah jenis obat steroid dengan efek anti-inflamasi yang biasanya digunakan untuk membantu altet saat menjalani rehabilitasi.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan membuat pengumuman resmi dalam konferensi pers dalam waktu dekat di markas BAM di Bukit Kiara, Kuala Lumpur.

Chong Wei melewati tes doping secara acak selama di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Kopenhagen pada 30 Agustus. Ia juga terbang ke Norwegia untuk menyaksikan segel sampel ke-2 nya dibuka di Oslo pada tanggal 5 November.

Hasil tes ini akan membuat Chong Wei dilarang bertanding selama dua tahun, meskipun sebelum dijatuhi sanksi, pebulutangkis berusia 32 tahun itu akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti rapat dengar pendapat dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pada tanggal yang akan segera diumumkan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : themalaysianinsider.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X