Lee Chong Wei Siap Ajukan Banding

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 November 2014 | 07:30 WIB
Lee Chong Wei, terancam hukuman dua tahun.
PORNCHAI/AFP/getty Images
Lee Chong Wei, terancam hukuman dua tahun.

harap cemas menanti vonis terhadap bintang bulu tangkis andalan mereka, Lee Chong Wei. Tunggal putra nomor satu dunia itu terancam hukuman larangan tampil selama dua tahun karena terbukti menggunakan doping.

Meski demikian, Chong Wei masih punya peluang untuk membela diri. Pemerintah Malaysia, melalu Kemenpora tengah berjuang keras agar Chong Wei terhindar dari hukuman larangan tampil selama dua tahun.

Mereka siap menjalani sesi dengar pendapat dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk membahas masalah ini. Hanya saja, BWF belum menetapkan kapan dan dimana banding ini akan digelar.

Yang jelas, Chong Wei telah menegaskan bahwa dia tidak pernah berniat menggunakan doping. Kandungan dexamethasone dalam urinenya mungkin saja berasal dari suplemen yang diminum untuk memulihkan cedera.

Seperti dikabarkan sebelumnya, dexamethasone merupakan salah satu jenis dari steroid yang biasa digunakan untuk memulihkan kondisi tubuh yang cedera. Kandungan Dexamethasone ini tidak berfungsi untuk meningkatkan performa fisik pemain.

"Saya ingin berterima kasih kepada kalian semua yang tetap mendukung saya dalam melewati masa-masa yang berat ini. Banyak pertanyaan tak terjawab dan saya tengah berusaha membersihkan nama saya," tulis Chong Wei.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X