Juni, Vonis Kasus Doping Sharapova Akan Diputuskan

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 21 April 2016 | 18:20 WIB
Petenis Maria Sharapova saat memberikan keterangan pers kepada media mengenai kasus doping yang tengah ia hadapi di hotel The LA Hotel Downtown, Los Angeles, 7 Maret 2016.
KEVORK DJANSEZIAN/GETTY IMAGES
Petenis Maria Sharapova saat memberikan keterangan pers kepada media mengenai kasus doping yang tengah ia hadapi di hotel The LA Hotel Downtown, Los Angeles, 7 Maret 2016.

Presiden Federasi Tenis Internasional (ITF) David Hagerty mengatakan pihaknya akan memutuskan vonis terkait kasus doping petenis Maria Sharapova pada Juni 2016.

Namun, Haggerty mengaku belum mengetahui detail tanggal dan lokasi keputusan tersebut bakal diumumkan.

"Kasus doping seperti ini biasanya membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga bulan untuk diproses. Tetapi, saya tidak diberitahu panel anti-doping kapan (akan diumumkan) dan tempat pastinya," tutur Haggerty yang dilansir The Associated Press, Kamis (21/4/2016).

Sharapova dilarang bertanding setelah dinyatakan gagal tes doping saat turun pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka tahun ini. Dia mengumumkan hal tersebut pada 8 Maret lalu.

Petenis Rusia itu mengatakan dirinya gagal tes doping lantaran mengonsumsi Meldonium, sebuah obat yang telah digunakannya sejak 2006.

Sharapova juga mengaku tidak menyadari bahwa Badan Anti-Doping Dunia (World Anti-Doping Agency/WADA) sudah melarang pemakaian Meldonium sejak 1 Januari 2016.

Selama dilarang bertanding, Sharapova tetap terlihat menikmati hidup, seperti yang ditunjukkannya melalui media sosial, Instagram.

Selain menghadiri penghargaan Oscar 2016, petenis yang akrab disapa Masha ini juga menonton salah satu festival musik terbesar dunia, Coachella.

 

Vanity Fair #oscars2016 Dress by @preenbythorntonbregazzi

A photo posted by Maria Sharapova (@mariasharapova) on

 

Day 2. The moment of freedom before the real deal. #Coachella

A photo posted by Maria Sharapova (@mariasharapova) on

Namun, di antara agenda bersenang-senang, Sharapova tetap memasukkan jadwal latihan tenis dan fisik.

 

Since I have no #TBT picture, here's today. Just a few more forehands to finish off practice.

A video posted by Maria Sharapova (@mariasharapova) on

Sharapova juga merekam kenangan perayaan hari ulang tahun ke-29 yang jatuh pada 19 April lalu. Masih melalui Instagram, dia mengunggah beberapa foto pada hari ulang tahunnya tersebut.

 

Afternoon birthday crepes!! White flowers is the theme this year. #Grateful

A photo posted by Maria Sharapova (@mariasharapova) on


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.