Serena dan Venus Bisa Betemu pada Laga Final Wimbledon

By Kamis, 7 Juli 2016 | 14:03 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola hasil pukulan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, pada babak perempat final Wimbledoan di The All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (5/7/2016).
LEON NEAL/AFP PHOTO
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola hasil pukulan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, pada babak perempat final Wimbledoan di The All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (5/7/2016).

Kakak beradik Venus dan Serena Williams akan menjalani laga semifinal nomor tunggal putri turnamen Wimbledon di London, Kamis (7/7/2016) malam WIB.

Venus akan bertemu Angeliue Kerber (Jerman), sementara Serena akan menghadapi petenis yang lebih dikenal sebagai pemain sepsialis nomor ganda, Elena Vesnina (Rusia).

Jika sama-sama berhasil meraih kemenangan, Venus dan Serena akan bertemu pada partai final, Sabtu (9/7/2016).

Jika terwujud, laga tersebut akan jadi pertemuan ke-28 bagi keduanya, atau yang kelima pada partai final Wimbledon.

Dari empat pertemuan sebelumnya pada final Wimbledon, Serena menang tiga kali yakni pada 2002, 2003, dan 2009. Satu-satunya kemenangan Venus didapat pada 2008.

Final istimewa tersebut tidak akan terwujud jika Kerber atau Vesnina, atau mungkin keduanya bisa menundukkan Williams bersaudara.

Menghadapi Venus, Kerber unggul dengan rekor pertemuan 3-2. Namun, pertemuan terakhir mereka terjadi apda 2014 di Montreal, Kanada.

Sementara itu, dari empat kali pertemuan, Vesnina belum pernah sekali pun bisa mengalahkan Serena. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Beijing 2013.

Serena melangkah ke semifinal tahun ini setelah menang 6-4, 6-4 atas Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia). Vesnina membuat kejutan dengan menundukkan Dominika Cibulkova (Slovakia), 6-2, 6-2.

Kerber juga menang dua set langsung pada babak perempat final. Dia menunukkan unggulan kelima asal Rumania, Simona Halep, 7-5, 7-6(2).

Venus yang berusia 36 tahun memastikan tempat di semifinal setelah menundukkan pemain Kazakhstan, Yaroslava Shvedova, 7-6(5), 6-2.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Wimbledon.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X