Elena Vesnina dan Rekor Baru di Wimbledon

By Kamis, 7 Juli 2016 | 14:54 WIB
Petenis Rusia, Elena Vesnina, merayakan kemenangannya atas petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, pada babak perempat final Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (5/7/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Petenis Rusia, Elena Vesnina, merayakan kemenangannya atas petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, pada babak perempat final Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (5/7/2016).

Petenis Rusia, Elena Vesnina, mencatat sejarah dengan menembus babak semifinal turnamen Wimbledon di nomor tunggal untuk kali pertama.

Vesnina, yang kali pertama ikut Wimbledon pada 2006, selama ini lebih dikenal sebagai pemain ganda.

Tahun ini, dia membuat gebrakan dan akan bersaing dengan Serena Williams (AS), Kamis (7/7/2016), untuk mendapatkan tempat di final.

Di nomor ganda, Vesnina merupakan pemegang dua gelar Grand Slam yang didapat pada Prancis Terbuka 2013 dan AS Terbuka 2014.

Di Wimbledon, dia sudah dua kali berhasil menembus babak final nomor ganda yakni pada 2010 dan 2015.

Pada awal tahun ini, prestasi Vesnina tengah merosot drastis. Di nomor tunggal, dari pengkat 30 besar, dia merosot ke urutan 100 besar. Bahkan, dia harus mulai dari babak kualifikasi saat turun pada beberapa turnamen.

"Saya sangat senang hal itu tidak membuat saya hancur. Menurut saya, setiap pemain harus melewati masa sulit karena itu akan membuatmu menjadi lebih baik, lebih kuat," kata Vesnina.

Vesnina membuktikan apa yang dia katakan. Tidak diunggulkan sama sekali, pemain 29 tahun tersebut berhasil menembus babak semifinal setelah mengalahkan Dominika Cibulkova (Slovakia) 6-2, 6-2, Selasa (5/7/2016).

"Ini adalah semifinal impian. Saya rasa, tidak akan yang lebih baik selain menghadapi Serena pada laga semifinal di Centre Court Wimbledon. Saya sangat terkejut. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Vesnina.

Vesnina tahu apa yang harus dilakukan jika ingin mengalahkan Williams dan meraih final turnamen Grand Slam pertamanya di nomor tunggal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Wimbledon.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.