48 Menit yang Mengantar Serena Williams ke Final Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 7 Juli 2016 | 21:00 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, merayakan kemenangan atas petenis Rusia, Elena Vesnina, pada babak semifinal Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Kamis (7/7/2016).
BEN CURTIS/AFP PHOTO
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, merayakan kemenangan atas petenis Rusia, Elena Vesnina, pada babak semifinal Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Kamis (7/7/2016).

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, sepenuhnya menguasai laga semifinal Wimbledon yang berlangsung di The All England Lawn Tennis Club, London, Kamis (7/7/2016).

Williams hanya butuh waktu 48 menit untuk menundukkan Elena Vesnina (Rusia) dengan 6-2, 6-0. Hasil ini makin mengokohkan dominasi Williams atas Vesnina dengan rekor pertemuan 5-0.

Kemenangan ini juga mengantar Williams ke babak final ke-9-nya sepanjang sejarah. Dia pun berpeluang meraih gelar Wimbledon ketujuhnya.

"Saya tidak percaya bisa ke final lagi. Saya belum menang dari dua kali (ke final Grand Slam) tahun ini, jadi saya bersemangat untuk memenangi yang ini," kata Williams, usai pertandingan.

Williams sepenuhnya mengontrol pertandingan melawan Vesnina. Pada set pertama, dia melaju cepat hingga 5-1.

Vesnina hanya bisa menambah satu gim lagi sebelum Williams mengakhiri set ini dalam 28 menit.

Pada set kedua, Vesnina tak bisa berbuat banyak. Williams mengontrol pertandingan dan pukulan-pukulannya tak bisa dihadapi Vesnina.

Williams kini menunggu lawan untuk dihadapi pada partai final yakni antara sang kakak, Venus Williams, dan petenis Jerman yang mengalahkannya pada final Australia Terbuka 2016, Angelique Kerber.

Dari tiga turnamen Grand Slam yang sudah digelar musim ini, Williams selalu lolos ke final. Pada final Prancis Terbuka, petenis 34 tahun tersebut kalah dari Garbine Muguruza (Spanyol).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.