Juara Wimbledon, Serena Samai Rekor Steffi Graf

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 9 Juli 2016 | 22:37 WIB
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, berpose dengan trofi juara, Venus Rosewater Dish, setelah memenangi laga babak final Wimbledon atas  Angelique Kerber (Jerman) di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Sabtu (9/7/2016).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, berpose dengan trofi juara, Venus Rosewater Dish, setelah memenangi laga babak final Wimbledon atas Angelique Kerber (Jerman) di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Inggris, Sabtu (9/7/2016).

Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, tampil sebagai juara turnamen Wimbledon 2016 setelah memenangi laga babak final melawan Angelique Kerber (Jerman) di Centre Court, Sabtu (9/7/2016).

Pada laga berdurasi 1 jam dan 21 menit itu, Williams menang 7-5, 6-3.

Kemenangan Williams ini membawanya menyamai rekor jumlah gelar Grand Slam yang dimiliki legenda tenis putri Steffi Graf (Jerman). Kini, petenis nomor satu dunia itu mengoleksi 22 titel.

"Sungguh, rasanya luar biasa bisa berada di posisi ini (juara). Sebelum bertanding, sangat sulit untuk tidak memikirkan rekor Graf. Apalagi saya kehilangan dua kesempatan sebelumnya, dan salah satunya karena kalah dari Kerber," kata Williams yang dilansir Fox Sports TV.

Sebelumnya pada tahun ini, Williams berhasil menembus final Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Di Australia dia kalah dari Kerber dan di Prancis kalah dari Garbine Muguruza (Spanyol).

Duel final antara Williams dan Kerber berjalan sengit sejak gim kesatu. Kedua petenis sama-sama solid menjaga service point mereka.

Williams baru bisa mematahkan servis Kerber pada gim ke-12. Satu break point ini cukup untuk membawa Williams berada dalam posisi unggul.

Unggul satu set menambah kepercayaan diri Williams. Mengandalkan servis keras dan variasi pukulan yang akurat, petenis 34 tahun itu menyudahi perlawanan Kerber dengan forehand volley winner.

"Kerber adalah lawan yang sangat tangguh, saya suka bertanding melawan dia. Terima kasih untuk pertandingan yang ketat hari ini," tutur Williams.

Lewat kemenangan ini, Williams kini unggul 6-2 atas Kerber. Kekalahan terakhir Williams dari Kerber terjadi pada final Australia Terbuka 2016. Kala itu, adik kandung Venus Williams ini kalah 4-6, 6-3, 4-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Fox Sports TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.