Maria Sharapova Absen pada Olimpiade Rio 2016

By Delia Mustikasari - Senin, 11 Juli 2016 | 19:50 WIB
Petenis putri Maria Sharapova, berpose, saat menghadiri peluncuran produk coklat Sugarpova pada Chicago Sweets & Snacks Expo di Chicago, Illnois, 24 Mei 2016
DANIEL BOCZARSKI/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA /AFP
Petenis putri Maria Sharapova, berpose, saat menghadiri peluncuran produk coklat Sugarpova pada Chicago Sweets & Snacks Expo di Chicago, Illnois, 24 Mei 2016

Petenis putri Rusia, Maria Sharapova, akan absen pada Olimpiade Rio 2016 yang digelar 5-21 Agustus setelah keputusan banding dari Court of Arbitration for Sport (CAS) atas kasus doping yang menimpanya ditunda hingga September.

Sharapova mendapat hukuman dari Federasi Tenis Internasional (ITF) selama dua tahun pada Juni setelah dinyatakan bersalah karena mengonsumsi doping jenis meldonium pada Australia Terbuka 2016.

Petenis 29 tahun ini selanjutnya mengajukan banding kepada pengadilan CAS.

Dalam permohonan bandingnya, Sharapova meminta hukuman yang diberikan ITF dihapus atau dikurangi dengan alasan dia tidak mengetahui bahwa meldonium merupakan obat yang masuk dalam daftar doping 2016.

Semula keputusan CAS diperkirakan keluar pada 18 Juli.

"Maria Sharapova dan ITF sepakat untuk menunda keputusan CAS sampai September 2016. Keputusan diperkirakan akan keluar pada 19 September 2016," dalam pernyataan yang dilansir BBC, Senin (11/7/2016).

Akibat hukuman tersebut, Sharapova harus absen dari sejumlah turnamen besar, termasuk Prancis Terbuka dan Wimbledon yang baru saja berakhir.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.