Pentas Duo Williams di Rio 2016

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 17:16 WIB
Dua petenis bersaudara asal Amerika Serikat, Serena Williams dan Venus Williams, menjawab pertanyaan wartawan di acara konferensi pers menjelang pertandingan tenis Olimpiade Rio 2016, pada 3 Agustus 2016.
CHRIS GRAYTHEN/GETTY IMAGES
Dua petenis bersaudara asal Amerika Serikat, Serena Williams dan Venus Williams, menjawab pertanyaan wartawan di acara konferensi pers menjelang pertandingan tenis Olimpiade Rio 2016, pada 3 Agustus 2016.

Meski persaingan di sektor putri jauh lebih seru karena delapan dari 10 besar ranking WTA turun berlaga di Olimpiade, sulit rasanya untuk tidak mengunggulkan duo WIlliams, Serena dan Venus.

Penulis: Dede Isharrudin

Terutama di nomor ganda putri, di mana dua bersaudara itu konsisten meraih emas sejak Olimpiade Beijing 2008. Serena sendiri meraih emas pertama Olimpiade di London.

Dengan status baru sebagai petenis yang menyamai rekor Steffi Graf dengan 22 gelar grand slam, maka kans petenis berusia 34 tahun itu cukup besar untuk mempertahankan emas.

"Saya tak pernah menentukan kapan akan berhenti dan tak lagi bermain tenis. Namun, jika sudah memasuki turnamen seperti Olimpiade ini, maka saya akan bermain semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik," ujar petenis yang akan menghadapi lawannya asal Australia, Daria Gavrilova, di babak pertama.

Venus sendiri, yang akan menjadi petenis paling tua di Olimpiade dengan usia 36 tahun, bakal ditantang lawan asal Belgia, Kristen Flipkens, di babak awal.

Peraih emas Olimpiade Sydney 2000 ini masih memiliki passion yang besar untuk mengayun raket, setidaknya akan tampil kompak untuk mendulang emas di nomor ganda putri sekaligus emas kelima di Olimpiade.

Servis Keras Diuntungkan

Bagaimana kans petenis lain? Sebenarnya peluang ada. Ambil contoh di grup undian atas.

Sederetan petenis tangguh siap menghadang Serena, seperti Alize Cornet; Andrea Petkovic; unggulan 11, Petra Kvitova; Caroline Wozniacki; Ekaterina Makarova; dan Roberta Vinci yang menempati unggulan 6.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.687


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.